Sehat itu murah yang mahal itu sakit

  



Katanya Sehat itu Murah yang Mahal itu Sakit.. ya iyalah, siapa bilang sakit itu murah, walaupun ada Bpjs nggak semua penyakit ditanggung, dan penyakit kalau sudah datang silaturahmi gak milih milih mau say hello dengan penyakit apa.. walaupun seandainya semua penyakit ditanggung Bpjs, iya kali ada yang mau sakit dengan dalih sayang bpjs nya udah dibayar gk kepake.. gak ada yang mau sakit, sakit itu gak enak, yang enak itu martabak ehh lohh.. martabak juga gak enak loh kalo dimakan pas lagi sakit, pokoknya gak enak ngapa ngapen deh.. beneraaan.. klo gak percaya silahkan sakit.. eehh jangan deng.. Oleh sebab itu Budayakan pola hidup sehat, hidup Sehat itu gampang dimulai dari diri sendiri dan yang penting niat, dan Penyakit pun ogah datang.. badan sehat, hati senang dompet pun aman.. hee




Program Hidup sehat sudah banyak disosialisasikan, salah satunya yaitu Program Pemerintah yang diprakarsai Oleh Presiden Joko Widodo yaitu GERMAS.. Apa itu Germas? nih Sedikit tentang Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) yaitu merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. pelaksanaan Germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian.






Germas secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan yaitu pertama : melakukan aktifitas fisik secara Rutin 30 menit perhari. kedua: mengonsumsi buah dan sayur dan terakhir yang ketiga: memeriksakan kesehatan secara rutin. ketiga kegiatan tersebut dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dilakukan saat ini juga dan tentunya tidak membutuhkan biaya yang besar.



untuk mensosialisasikan Program ini pada Jumat tanggal 14 Juli 2017 kemarin, Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB melakukan Kegiatan Program Temu Blogger Kesehatan 2017 yang bertema 'Wujudkan Indonesia Sehat Melalui Germas'. dengan menggaet para blogger pemerintah terutama kementerian kesehatan berharap rekan rekan blogger bisa menjadi Partner kemenkes dalam mensosialisasikan Program Germas ini.



Dalam acara temu Blogger yang diadakan di Hotel Aston in Senggigi Ballroom Mataram Pukul 08.00 Wita tersebut para blogger diberikan kesempatan untuk tes kesehatan, mulai dari cek berat badan, ukur tinggi badan dan lingkar pinggang, cek tekanan darah, cek gula darah dan juga konsultasi kesehatan dengan dokter dokter ahli yang hadir di acara tersebut. 

Para Blogger melakukan tes dan Konsultasi  kesehatan

setelah cek kesehatan acara dilanjutkan dengan sambutan oleh biro komunikasi dan pelayanan masyarakat kemenkes dr. Birry Karim, Sp.PD dan juga paparan tentang Germas oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.. well dari paparan beliau beliau ini saya khususnya semakin tau tentang penyakit-penyakit menular maupun tidak menular dan tentunya pentingnya menjaga pola hidup sehat. 



Program germas atau gerakan masyarakat hidup sehat ini juga mempunyai slogan yaitu CERDIK. apa itu cerdik? cerdik yaitu sebuah singkatan dari Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan Asap rokok, Rajin aktifitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup,dan Kelola stress. stress..? iya stress.. caranya? gampaang... jangan ingat mantan.. udah gitu aja..





Komentar

  1. Ayo, masyarakatkan hidup sehat

    BalasHapus
  2. Ayo, masyarakatkan hidup sehat

    BalasHapus
  3. diantara pola hidup CERDIK bagian olahrga itu yang paling sulit ane lakukan.
    tapi setelah baca artikel ini lagi, ane jadi semangat olahraga #SixPackPastiBisa
    ^_^ ^_^

    ayo dukung Germas!

    salam blogger NTB dan salam Hoki

    BalasHapus
  4. Benar. Yang membuat mahal tergantung pilihan. Mau hidup sehat apa tidak.

    BalasHapus
  5. pola dan budaya hidup sehat memang semestinya kita terapkan pada kehidupan kita juga kepada prilaku anak-anak, agar sehat jadi penting bagi kita

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sophie Paris Beauty festival 2017, Sukses bareng sophie? bisa dong...